Spesifikasi dan Harga Moto M

Setelah sukses dengan peluncuran duo Moto Z dan Z Play, Moto langsung tancap gas dengan merilis Moto M, yang diposisikan untuk mengisi kelas di bawah kedua seri Moto Z. Lalu bagaimana performa dan tampilan ponsel yang berbodi aluminum tersebut? Simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini

Dari segi desain, Moto M hadir dengan layar berukuran 5,5 inch. Bagi pengguna yang sering menggunakan ponsel dengan layar 5 inch mungkin akan merasa kalau ponsel ini sedikit gemuk. Padahal, ponsel ini tetap nyaman ketika digenggam karena bodi belakangnya melengkung mengikuti bentuk telapak tangan.

Dari segi bodi, Moto M terkesan mewah karena dibaluti dengan alumunium, meskipun akibatnya menyebabkan bobot ponsel ini jadi agak berat, 155 gram. Meskipun demikian, kenyataannya ponsel ini tetap nyaman digunakan. Bodi belakangnya berteksur doff dipadu dengan bagian pinggiran ponsel yang mengkilap.

Di bagian belakang bodi Moto M terdapat sensor sidik jari, di mana pemilihan posisi sensor ini terasa natural sesuai dengan posisi telunjuk saat memegang ponsel. Memang ini adalah ponsel Moto pertama dengan sensor sidik jari di bodi belakang.

Tombol volume dan power sama-sama ditaruh di sebelah kanan. Jangan khawatir salah pencet, karena tombol powernya bertekstur kasar, berbeda dengan tombol volume yang halus.

Dari segi layar, Moto M hadir dengan layar berukuran 5,5 inchnya dan menggunakan teknologi IPS, yang artinya layar ini mempunyai sudut pandang yang sangat besar tanpa kehilangan kualitas gambar. Panel warna jenis ini biasanya hanya menghasilkan warna yang netral, namun berbeda pada Moto M, karena saturasi warnanya terbilang cukup tinggi. Dalam hal ini Moto menyediakan dua opsi, yaitu Standard dan Vibrant, sehingga pengguna bisa menentukan warna sesuai dengan preferensi pribadi masing-masing.

Dari segi kinerja, Moto M menggunakan sistem operasi Andorid 6.0, yang digerakkan oleh dapur pacu berupa prosesor Helio P15 dari MediaTek, clock speed 2,2 GHz, serta GPU Mali-T860MP2. Kinerja ponsel ini semakin dimaksimalkan dengan dukungan 4GB RAM.

Dari segi jaringan internet, Moto M sudah mendukung layanan jaringan 4G sebagaimana umumnya smartphone keluaran terbaru saat ini. Jika kebetulan pengguna mengakses internet di lokasi yang tidak mendukung jaringan 4G, masih ada layanan jaringan 2G dan 3G sebagai solusinya.

Dari segi fotografi, Moto M dilengkapi dengan dual kamera yang terletak di bagian depan dan belakang. Kamera belakang dan merupakan kamera utama memiliki resolusi sebesar 16 Megapixel lengkap bersama fitur autofocus dan LED Flash pada bagian pencahayaan. Sedangkan kamera depan merupakan kamera pendukung dan memiliki resolusi sebesar 8 Megapixel yang sangat bisa diandalkan untuk hasilkan foto berkualitas.

Dari segi harga, diperkirakan Moto M ini bisa diberandol seharga 2,5 juta rupiah. Harga ini tentunya sudah sangat terjangkau dan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan dari ponsel ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *